Pilgub Papua Barat,Dipastikan Tak Ada Calon Perseorangan

Hinggas Batas Akhir, Tidak Serahkan Dokumen Dukungan

MANOKWARI-Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Barat tahun 2011 mendatang dipastikan tak ada calon perseorangan yang maju bertarung. Sebab,hingga batas waktu yang ditentukan,Selasa (14/12),tidak ada calon perseorangan yang menyerahkan dukungan berkas dukungan pemilih ke KPU Provinsi Papua Barat.

Ketua KPU Papua Barat, Ir Thimotius Sraun,MP membenarkan,hingga batas akhir,tak ada calon perseorangan yang menyerahkan dukumen dukungan pemilih. Padahal,pihaknya telah memberi kesempatan sejak 10 Desember. ‘’Sampai batas waktu 14 Desember belum ada yang datang serahkan dokumen persyaratan dukungan. Jadi,Pilgub nanti tidak ada calon perseorangan,’’ ujarnya didampingi 4 anggota KPU lainnya.

Dengan demikian,satu tahapan Pilgub sudah terlewati. KPU menurut Sraun tetap konsisten dengan jadwal dan tahapan yang sudah ditetapkan. Sehingga,tak ada tambahan waktu bagi calon perseorangan untuk menyerahkan beras syarat dukungan pemilih. ‘’Kita belum mempertimbangkan untuk memberi tambahan waktu.KPU masih tetap konsisten dengan alokasi waktu yang sudah ditetapkan,’’ ujarnya.

Seperti sudah ditetapkan KPU Papua Barat, bahwa calon perseorangan wajib menyerahkan minimal sebanyak 66.283 pemilih atau 6,5 persen dari jumlah penduduk yang tersebar lebih dari 50 persen kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat. ‘’Karena sampai batas waktu tidak ada yang serahkan,maka kemungkinan tidak ada calon perseorangan yang maju pada Pilgub Papua Barat,’’ tandasnya.(des)

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.