LSM Suara Masyarakat Sumut bersama Edward Hutabarat Peduli Kesehatan Masyarakat

Medan – Mediasukma– Tidak Mau Tangung- Tangung, LSM Suara Masyarakat Sumut Kembali Turun menyapa masyarakat kota Medan dengan melibatkan Bapak Edward Hutabarat selaku tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Medan komisi B dalam aksi peduli kesehatan masyarakat melalui program Pemerintah guna sosialisasi pemanfaatan jasa Asuransi BPJS,di RSu Mitra Medika Tanjung Mulia Medan pada jumat (17/11/2017).

Dalam kegiatan kampanye yang langung melibatkan anggota DPRD dari Komisi B memberi warna tersendiri di sela-sela acara berlangsung, masyarakatpun dapat berjabatan tangan sembari melayangkan berbagai pertanyaan tentang kesehatan dan layanan Jasa Asuransi BPJS, serta peranserta DPR dan masyarakat terkait hal itu.

Bagi Edward Moment kampanye kesehatan kali ini dimanfaatkan untuk menyaksikan langsung tim Satgas LSM SMS mensosialisasikan pemanfaatan jasa asuransi BPJS sekaligus temu ramah dengan masyarakat yang ada disana terkhusus tatap muka dengan para pasien di Rumah Sakit tersebut.

Kehadiran Edward Hutabarat bersama tim Satgas disambut langsung Dr Putra selaku wakil Direktur RSu.Mitra Medika sembari mempersilahkan memasuki seluruh ruangan dan berinteraksi dengan para medis dan pasien, dalam hal ini pihak RSu Mitra Medika menyambut positif dan mendukung tim Satgas dalam peranan pendampingannya.

Edward bersama Satgas berkampanye agar Mayarakat di edukasi dan di beritahu informasi penting tentang perlindungan kesehatan dan pembiayaan perobatan dengan pelbagai fasilitasnya, agar masyarakat tidak keliru dalam menerima informasi yang salah atas isu- isu yang beredar tentang layanan jasa asuransi BPJS.

Lebih dari itu, pihak Rumah Sakit juga sangat berperan dalam membantu memberi pemahaman agar keseimbangan informasi yang benar menjadi landasan kesadaran masyarakat berpartisipasi di pembayaran iuran BPJS sebagai tanggung jawab bersama.

“Jangan pula, kalau sudah sakit baru urus asuransi BPJS, setelah sembuh iuran tidak lanjut dibayarkan, ini sangat merugikan kita(masyarakat-red)nantinya Ketika kita akan berobat kembali.” Ujar Edward

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.