Dukungan Sumut Tuan Rumah HPN Mengalir

Ambon- Mediasukma-  Dukungan kepada Provinsi Su­matera Utara (Sumut) untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018, terus mengalir.Sejumlah pejabat dan tokoh pers yang ditemui di arena Konvensi Na­sional Media Massa HPN 2017, Baeleo Siwalima, Ambon, Rabu (8/2), me­nyampaikan du­kungannya.

“Saya siap mendukung Sumut seba­gai tuan rumah (HPN) 2018,” ujar Menteri Ko­munikasi dan Informatika Rudiantara saat disematkan pin, “Du­kung Sumut Tuan Ru­mah HPN 2018” oleh Ketua PWI Sumut H Hermansjah.

Dukungan sekaligus harapan di­sampai­kan Menteri Koordinator Ke­maritiman dan Kelautan Luhut B Pandjaitan. “Bagus kalau Sumut jadi tuan rumah HPN tahun depan,” ujarnya singkat usai menjadi nara sumber.

Hal yang tidak jauh berbeda juga di­sampaikan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Pra­setyo dan Ketua Panitia HPN 2017 Muhamad Ihsan. Menurut mereka pantas menjadi tuan rumah HPN 2018.

Sejumlah Ketua PWI yang ditemui juga men­dukung Sumut menjadi tuan rumah HPN. “Mantaplah bang kalau Sumut jadi rumah,” ujar salah satu Ketua PWI yang tidak ingin di­pu­blikasikan namanya.

Menurut mereka, Sumut memenuhi syarat menjadi tuan rumah dari ber­bagai sisi. Dari sisi transportasi, tidak sulit men­capai Sumut karena jalur penerbangan ba­nyak, baik langsung maupun tidak. Demi­kian pula ako­modasi hotel sangat men­dukung.

“Yang tidak kalah penting objek wisata di Sumut sangat menarik seperti Danau Toba, Berastagi dan lainnya,” ujarnya.

Dukungan yang sama juga disam­paikan sejumlah pengurus PWI Pusat. “Kita dukung Sumut. Tapi tak etis kalau saya sampaikan di sini . Tapi itu semua hasilnya ditentukan Rapat Pleno PWI,” ujarnya tanpa mau di­sebutkan na­manya./ev

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.