Ajaib! Sering Menghayal Di Sungai Seorang Pemuda Dapat Rp 1,4 M

AUSTRIA- Mediasukma– Menghayal merupakan sebuah kegiatan yang tak berguna. Namun dalam situasi tertentu, hal itu malah dapat memengubah nasib. Seperti yang dialami seorang pemuda. Kebiasaan buruk itu malah merubah nasibnya. Kini dia punya uang banyak karena mendapat ‘kiriman’ uang 100 ribu Euro atau setara Rp 1,4 miliar lebih.

Sungai Danube bisa dikatakan sungat keramat bagi seorang pemuda Austria. Pasalnya, di sungai inilah pemuda pengangguran itu mengalami suatu hal yang ajaib. Saat sedang bengong, tiba-tiba dia melihat sebuah benda hanyut. Pemuda yang tak disebutkan namanya ini langsung berenang menyongsong benda itu, sembari mengharapkan keajaiban. Benar saja, saat benda itu diangkat, dia menemukan segepok uang dalam keadaan basah. Tapi salah seorang warga mengira pemuda itu mau bunuh diri, makanya dia lapor polisi.

“Dia sering bengong di tepi sungai ini. Kami kira ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Maka saat dia menceburkan diri ke air, kami takut dia akan bunuh diri,” kata seorangs saksi mata menuturkan kepada Tabloid Mirror, yang dilansir dari merdeka.com, Rabu (24/2) jam 15.00 wib.

Polisi yang datang ke TKP langsung mengamankan pemuda itu beserta uang yang mengambang. Polisi terus melacak dari mana asal uang kertas pecahan 100 dan 500 Euro tersebut.

Meski uang itu sedang disita oleh polisi, namun menurut peraturan di sana, barang siapa yang melaporkan penemuan barang berharga, maka akan dihadiahi 10 persen dari total nilai barang tersebut. Tapi, jika sampai setahun ini tak ada yang mengklaim benda itu miliknya, maka sang penemu berhak sepenuhnya memiliki barang atau nilai dari barang yang mereka temukan.

Keberuntungan itu memang tak kenal waktu dan tempat, tapi percayalah, hal ini tidak akan kembali terjadi di sungai manapun di Sumut. Karena menurut kebiasaan masyarakat kita, yang dibuang ke sungai itu adalah sampah, bukan uang.

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.