Kementerian Komunikasi dan Informatika Luncurkan Agen Perubahan Informatika Maret 2016

Jakarta- Mediasukma– Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana akan meluncurkan agen perubahan informatika pada Maret 2016, bila tidak ada halangan.“Saat ini kita masih melakukan revisi anggaran, kita tunggu, rencananya Maret 2016, kalau tidak ada halangan,” Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Septriana Tangkary melalui percakapan telepon, Kamis.

Ia mengatakan, program ini akan menginisiasi berbagai pihak untuk peduli terhadap konten positif.

Para Agen Perubahan Informatika nantinya akan dibekali dengan pelatihan untuk menjadi pemandu masyarakat.

Targetnya terdapat 18 ribu Agen Perubahan Informatika di masyarakat. Mereka akan menjadi pemandu untuk mempromosikan pemanfaatn internet secara cerdas, kreatif dan produktif.

Selain itu juga memepromosikan pemanfaatan sistem blacklist dan whitelist Nusantara untuk mengurangi akses terhadap konten negatif, melaporkan konten negatif ke Kementerian Komunikasi dan Informatika serta melakukan pendidikan internet positif kepada generasi muda.

Septriana mengatakan, Agen Perubahan Informatika tersebut bisa siapa saja. “Relawan, mahasiswa, guru, dosen, PNS, pegawai swasta, ibu rumah tangga atau siapa saja yang punya kemauan dan keinginan,” katanya.

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.