Pesta Kembang Api Meriahkan Pembukaan Porprov

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XX di Kabupaten Sarolangun berlangsung meriah. Belasan ribu massa memadati stadion Gelora Sarolangun Emas. Berbagai macam acara ditampilkan guna memeriahkan acara pembukaan Porprov yang baru pertama kali dilaksanakan di Jambi.

Situasi sempat tak terkendali sesaat setelah api di calderon dinyalakan. Pasalnya, setelah itu, lampu di tribun stadion dipadamkan sementara lampu di panggung utama menyala. Bersamaan dengan itu, presenter kocak Okki Lukman dan Doni Kusuma muncul di atas panggung.

Sontak, sekitar 6 ribu kontingen yang sedari tadi berada di tengah lapangan sepak bola usai melakukan defile, berbaur dengan ribuan massa yang semula berada di luar area jogging track. Belasan ribu massa tumpah ruah menyemut ke arah panggung.

Okki dan Doni kemudian menyapa dengan joke-joke segar yang membuat massa semakin riuh. Di sinilah akhirnya panitia kesulitan untuk meminta massa menepi hingga batas jogging track. Pasalnya, masih ada satu acara lagi, yaitu persembahan tarian massal yang melibatkan ratusan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Sarolangun.

Butuh waktu lebih dari 15 menit untuk mengosongkan kembali lapangan. Okki dan Doni pun harus berulang kali meminta massa untuk bergeser ke tepi lapangan.

“Tenang saja, acara nanti akan berlangsung sampai jam 5 subuh. Jadi, harap kepada bapak ibu sekalian agar bergeser dulu,” pinta Okki sambil bercanda.

Pemandangan ini mendapat komentar para penonton yang masih bertahan di tribun. Mereka menyesalkan kelengahan panitia, karena masih ada atraksi tarian massal.

“Harusnya nanti dulu Okki dan Doni muncul. Kalau sudah seperti itu, sulit nyuruh orang ke pinggir lagi,” celetuk seorang pria yang diamini rekannya.

Setelah lapangan kosong, pertunjukan tarian massal pun dimulai. Meskipun harus terusir sementara, para penonton tetap antusias atas apa yang dipersembahkan oleh para pelajar. Tarian berlangsung sekitar 20 menit.

Bersamaan dengan berakhirnya tarian massal, pesta kembang apipun di mulai. Semua mata pun tertuju pada warna-warni kembang api yang berpedar di angkasa. Lebih dari separuh massa yang hadir mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel.

Penulis : jariyanto

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.