Pengembangan Insfrastruktur Pedesaan Terus Dimaksimalkan

TRIBUNGORONTALO.COM- Pengembangan infrastruktur pedesaan sangatlah terus mendapat perhatian serius pemerintah kabupaten Gorontalo, mengingat suksesnya pembangunan disuatu daerah tergantung dari sukses tidaknya pembangunan yang ada di desa.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, saat memimpin rapat bersama Camat, Kepala Desa, dan SKPD terkait, di ruang Pola kantor Bupati, Rabu (20/6).

Menurut David, terkait adanya bantuan pemerintah pusat melalui dana Program Pengembangan Infrastruktur Pedesaan (PPIP), maka pemerintah kabupaten Gorontalo menggelar rapat sosialisasi awal bersama para Camat dan juga para Kepala Desa yang tercover pada dana PPIP, dimana dari 191 desa, 16 desa yang mendapatkan alokasi dana PPIP tersebut.

Dalam arahannya David mengatakan, pemerintah kabupaten Gorontalo terus berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur pedesaan. “Dimana sebelumnya melalui dana APBD pemerintah kabupaten Gorontalo telah mengucurkan dana sebesar 1 milyar rupiah per kecamatan,” ujar David.

Sehubungan dengan bantuan dana PPIP yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maka David selaku pemerintah daerah berharap dalam hal pemanfaatan kiranya melibatkan Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) dan tidak melibatkan BPD, LPM, aparat desa dan juga PNS dalam proses pelaksanaan program maupun dalam hal pengelolaan keuangan. (*)

Penulis : taufiq

Editor : taufiq

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.