Gubernur Kaltim Jamin Bonus Atlet PON

*Gubernur Sumut Kapan?

Pekan Baru-Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengaku akan bertanggung jawab terkait bonus atlet Kaltim yang berprestasi pada PON 2012 Riau, dan mengharapkan atlet dan pelatih lebih berkosentrasi menghadapi pertandingan.

” Bonus itu urusan saya, saya akan memperjuangkannya, tak perlu menjadi kerisauan atlet dan pelatih,” terang Awang Faroek di Pekanbaru, Selasa (11/9).

Menurut Awang, atlet dan pelatih harusnya konsentrasi  untuk mengejar prestasi agar bisa memenuhi target medali yang dibebankan oleh KONI, karena tugas dan tanggung jawabnya memang hanya sebatas itu.

Sedangkan, terkait bonus sudah menjadi tugas dan tanggung Jawab pemerintah daerah untuk mewujudkannya, sebagai wujud penghargaan atas usaha dan kerja keras atlet dan pelatih dalam upayanya meraih prestasi.

“Kalau sekarang berbicara bonus terlalu dini, tunjukan dulu prestasi baru berbicara soal bonus,” jelas Awang.

Kerisauan atlet dan pelatih soal bonus, sempat tersuarakan pada acara ramah tamah di gedung BLK Kehutanan Pekanbaru, Riau, yang menghendaki ketegasan Gubernur Kaltim terkait bonus PON, untuk memberikan motivasi kepada atlet yang sedang bertanding.

Sementara itu wakil ketua bidang prestasi KONI Kaltim Ego Arifin, mengatakan KONI Kaltim telah mengusulkan indeks bonus ke pemerintah yakni Rp250 juta untuk peraih emas, Rp100 juta perak, dan Rp50 juta perunggu.

“Indek bonus tersebut masih terpilah-pilah untuk cabang beregu dan perseorangan, dengan komposisi yang berbeda-beda,” jelas Ego.

Ego mengaku sepakat dengan pernyataan Gubernur Kaltim Awang Faroek, bahwa atlet dan pelatih saat ini hendaknya lebih berkosentrasi dalam pertandingan, supaya bisa mendapatkan hasil terbaik.

“Saya yakin pemerintah baik itu Gubernur dan DPRD  tidak akan tinggal diam dan sangat peduli dalam  pemberian bonus pada atlet-atlet Kaltim berprestasi,” jelas Ego. (Ant/OL-2)

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.