Malam Penganugerahan Putri Pariwisata Babel 2012

Pangkalpinang – Malam itu rabu 27 Juni 2012, Pangkalpinang menjadi parade para wanita cantik. Mereka berdatangan dari seluruh Kabupaten/Kota untuk bersaing mendapatkan gelar Putri Pariwisata Indonesia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang akan menjadi spoken person untuk Bangka Belitung dalam bidang pariwisata.

Tampak gedung Eljohn Plaza di penuhi para tamu undangan yang sangat antusias untuk mendukung calon Putri Pariwisata dari daerah masing-masing. Para tamu undangan ini berbondong-bondong menuju ruangan Jaguar Pool and Resto, dimana tempat tersebut digelar untuk ajang penganugerahan Putri Pariwisata Indonesia Daerah 2012.

Suasana cukup berjalan dengan rapih dan tertib. Para kontestan tampil cukup mengagumkan dengan berbagai kostum. Dari kostum modern, hingga menampilkan kain cual tradisional yang sangat indah.

Tapi sayangnya masih ada beberapa peserta yang tampaknya kurang siap menghadapi pertanyaan dari para dewan juri, sehingga jawaban yang diberikan terasa agak kurang tepat.

Setelah melalui persaingan yang cukup alot, akhirnya didapatkan pemenangnya.  Cut Nadya Dwi Ramadhani asal Pangkalpinang dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Bangka Belitung 2012.

Cut yang sedari awal sudah memiliki aura yang kuat dan juga memiliki pendukung yang banyak, tampak berhasil meyakinkan para juri dalam malam Grand Final, dan menyisihkan 14 finalis yang lainnya di atas panggung.

Dan dengan ini, dia menggantikan Violerin Ufizta Sultan Putri Pariwisata Babel 2011 kemarin, dan meneruskan misi Putri Pariwisata untuk mempromosikan daerah secara nasional, dan bahkan ke dunia Internasional.

Berikutnya diposisi kedua ada Hanni Fadila yang mewakili Bangka Barat, dan posisi ketiga Wulandari Sekar Ayu Widyaningtyas dari Belitung. Selain posisi tersebut, juga ada gelar Putri Fotogenik Ardhini Safitri dari Bangka Tengah, Putri Persahabatan Tasia dari Bangka Barat, dan Putri Favorite Yowinda dari Beltung Timur.

Selanjutnya Cut Nadya Dwi Ramadhani akan mempersiapkan diri untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang akan digelar pada September nanti. Dengan persiapan yang lebih matang, tentunya dia berharap dapat mencapai yang lebih baik. (K5/TMC)

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.