USBM KB Dairi Siap Menghasilkan Sarjana yang Mandiri

 

Dairi-Mediasukma- Mengingat perlu adanya pendidikan di Era Globalisasi pada saat masa ini, perluasan pendidikan dan pemerataan bidang pendidikan masyarakat sangat diperlukan. Untuk itu peran Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta turut mengambil bagian serta meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia di Sumatera Utara.Khususnya beberapa Kabupaten Daerah, maka Universitas Setia Budi Mandiri (USBM) yang berpusat di Jalan Asrama No.8 Gaperta – Medan. Turut mengambil serta dengan membentuk Kelompok Belajar di Kabupaten  Dairi yaitu Universitas Setia Budi Mandiri Kelompok Belajar Dairi (USBM KB- Dairi)

Hal ini dibenarkan Pengelola USBM Kelompok Belajar-Dairi MS.Yohanna Silaban,M.Th  saat dijumpai dikantornya belum lama ini di jalan Sidikalang-Medan  Km 5,5 nomor  59 Panji Bako- Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara.

 

Adapun Visi dan Misi USBM KB- Dairi adalah “untuk menghasilkan Sarjana yang Berkwalitas, Kreatif, Inovatif dan Mandiri. Sementara Misi nya melaksanakan manajemen bermutu tinggi dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Begitu juga dalam mengembangkan pendidikan yang bertanggung jawab, mendidik mahasiswa-mahasiswi menjadi tenaga ahli sesuai dengan perkembangan teknologi, melakukan pembinaan sumber insani yang terintegral antara kecerdasan Intelektual Emosional dan Spiritual, menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta baik dalam Negeri maupun Luar Negeri khususnya di Kabupaten Dairi, “serta Melakukan pembinaan mahasiswa dalam Kecakapan Hidup , The Creative Life (TCL),” jelas Yohanna.

 

Lanjut Yohanna yang Pernah berdomisili Di Taiwan dan Singapore ini  mengatakan “saya merasa terpanggil untuk memperlancar tugas-tugas pengelolaan pendidikan perkuliahan di USBM Kelompok Belajar Dairi, Bapak  Drs.Arnold Budiman Hutasoit, MBA selaku Ketua Yayasan USBM Medan mempercayakan USBM Kelompok Belajar di Dairi  kepada saya sendiri sebagai pengelola, dan dibantu Bapak Ir.Koster Peter Sinaga,M.Si, sebagai Koordinator.” urainya.

 

Pengelola yang juga asli Putri daerah Dairi ini juga memiliki Misi kehadiran USBM KB Dairi menjadi sebuah bentuk keperdulian dalam mendukung program pemerintah khususnya di kabupaten  Dairi untuk mencerdaskan masyarakatnya.

 

Kepedulian terhadap bidang pendidikan ini merupakan sebuah ungkapan tekad dan komitmen agar masyarakat Dairi ke depan menjadi masyarakat yang berkontribusi bagi pembangunan lewat kemampuan-kemampuan dalam mencapai tingkat kesejahteraan penduduknya baik kesejahteraan material maupun kesejahteraan moril,”  Tegas Yohanna seraya memperlihatkan sebuah program kerjanya.

 

USBM KB –  Dairi dibentuk di Kabupaten Dairi sejak tanggal  02 0ktober 2010 hingga saat ini berkembang pesat . Yang mana Mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kuliah Kelompok Belajar berjumlah kurang lebih 200 Mahasiswa. Jumlah yang cukup meningkat pesat  ini menjadi sebuah cerminan bahwa keinginan masyarakat Dairi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sangat berkompetitif, dan kemungkinan  tempat dan biaya yang terjangkau maka peluang keinginan kuliah itupun semakin besar.

 

“Kami berkeyakinan dukungan masyarakat Dairi ke depan semakin tinggi terhadap USBM Kelompok Bersama Dairi melalui peningkatan keinginan untuk kuliah di USBM KB Dairi, tambanya lagi.

 

Yohanna Silaban juga menerangkan, perlu kami beritahukan kepada masyarakat bahwa kegiatan perkualiahan di USBM KB Dairi berlangsung dengan serius,  diasuh oleh dosen-dosen yang didatangkan dari Medan dan juga dibantu oleh Dosen-dosen setempat yang dianggab cakap dan profesional melakukan tugas perkuliahan sesuai dengan bidang keahlian yang relevan.

 

Kiranya kehadirian USBM KB Dairi dapat berkenan di hati dan mendapat dukungan masyarakat Dairi, sehingga lewat USBM Kelompok Belajar Dairi kita berkontribusi untuk mendukung program-program pemerintah Kabupaten Dairi dalam membangun bersama masyarakat. akhir Yohanna. /Win

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.