10 Ton Mita Disita, Polisi Bungkam

Bungus, Padek—Penyelun­du­pan minyak tanah masih terus terjadi. Sabtu (23/6), Polsek Bungus Teluk Kabung me­nyita 44 drum atau sekitar 10 ton minyak tanah, sekitar pu­kul 02.00 dini hari. Aneh­nya, sejumlah petinggi kepoli­sian dari jajaran Polsek, Ma­pol­resta dan Mapolda Sumbar kompak mengaku belum men­dapatkan informasi penang­kapan tersebut.

Penangkapan 10 ton mi­nyak tanah (mita) itu terjadi di depan Depot Pertamina Bu­ngus Teluk Kabung. Kini, 10 ton mita tersebut masih bera­da di Mapolsek Bungus Teluk Kabung.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di internal kepolisian, mita tersebut dika­barkan milik oknum polisi. Informasi itu dikuatkan penga­kuan warga setempat.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zulkade ketika dihubungi wartawan membe­nar­kan adanya penangkapan mita tersebut, namun menolak memberi penjelasan.

”Yang menangkap jajaran Ditreskrim Khusus Polda Sum­bar.

Karena ditangani Polda, saya tidak berani berkomen­tar,” ujarnya sambil mema­ti­kan handphone ketika dihu­bungi sekitar pukul 16.45, kemarin (24/6).

Saat dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Mainar Sugianto, juga mengaku belum mendapatkan informasi itu. “Kalau memang ditangkap di Bungus, tentu yang lebih mengetahui Kapol­sek Bungus. Jadi, Dinda hu­bungi saja dia langsung,” jelas­nya dari balik telepon geng­gam­nya.

“Sekarang kan hari libur, jadi saya belum mendapatkan informasi itu. Kalau memang akan menaikkan beritanya, lebih baik besok saja karena saat ini saya berupaya mene­lusuri informasi penang­ka­pan BBM itu,” tegasnya.

Kepastian penangkapan mita itu dibenarkan salah se­orang masyarakat setempat yang memohon identitasnya tidak ditulis. Pengakuan masyarakat tersebut, polisi awal­nya memeriksa 44 drum yang saat itu terletak di pinggir jalan.

“Saat itu, saya melihat ada beberapa anggota polisi baik yang berpakaian dinas dan pre­man melihat drum di pi­ng­­gir jalan itu. Setelah itu saya melihat seluruh drum tersebut dibawa polisi. Ke mana dibawa saya tidak tahu lagi. Saya tahu drum-drum itu berisikan mi­nyak tanah,” jelasnya. (kid)

Fasilitas Komentar Tidak Tersedia.